Tuesday, December 21, 2010

Membangun Pemasaran Dengan Blog

Seperti kita ketahui, untuk menjual barang atau jasa di internet maka kita memerlukan Landing Page sebagai penarik minat dari para penjelajah dunia maya, dan landing page tersebut kalo bisa yang mudah-mudah aja, seperti landing pagenya google adwords, itu salah satunya, kalo mau liat yang lainnya, tinggal ngegoogling aja, banyak kok di internet.
Tapi karena halaman landing page yang statis, dan hanya berisi testimoni ataupun cerita dari pemiliknya, maka landing page dianggap kurang mempunyai nilai jual, maka dari itu munculah yang namanya sales page yang berisi tentang keterangan-keterangan produk yang dijual pada sales page tersebut, contohnya bisa dilihat di http://www.hot-chililovers.com yang penulis buat dengan sangat sederhana sekali tapi berhasil saya pasang di clickbank dan facebook untuk pemasarannya.
Tapi baik landing page ataupun sales page, kedua-duanya, sama-sama merupakan halaman yang statis, tidak dinamis. Oleh karena itu untuk membangun pemasaran dari penjualan kita, maka sebaiknya kita juga menulis blog untuk menarik minat pengunjung yang kemudian bisa kita arahkan ke sales page kita. Yang penting blog kita tentunya harus berhubungan dengan sales page atau landing page kita, seperti http://www.cookingnkitchen.info adalah blog penulis tentang seputar dunia masak dan dapur, dimana link dari sales page hot-chililovers sudah penulis sematkan disana.
Jadi dengan membuat blog yang bagus dan bermanfaat, maka kita akan mampu menarik para pengunjung blog kita untuk dapat mengunjungi sales page kita juga.
Semoga bermanfaat ya…!

No comments:

Post a Comment

Thanks gan! Dah mampir ke blog gue...!