Friday, June 19, 2009

3 Feature Software Blogging Gratisan

Jumlah pemakai internet meningkat setiap harinya. Ini dikarenakan banyak ditemukan hal2 yang menarik dan berguna untuk menambah wawasan yang dapat kita jumpai pada situs2 di internet. Apa yang orang-orang sukai pada internet adalah bahwa mereka bisa mengirimkan pesan2 secepat mungkin. Dan sebagai tambahan, saat ini mereka semakin menjadi lebih dan lebih banyak lagi yang tertarik dengan menjelajahi situs2 lain.

Kadang-Kadang, orang-orang menggunakan internet sebagai buku harian atau jurnal online mereka. Dan lainnya menggunakannya untuk mempromosikan suatu produk. Kasus lain, ada satu situs yang sudah terkenal untuk hal-hal seperti ini, kita kenal sebagai blog atau Internet Blogging. Ada banyak situs2 provider yang kini menawarkan paket ngeblog gratisan dikarenakan meningkatnya pemakai blog yang cukup signifikan.

Contoh situs blogging yang gratisan adalah B2Evolution, nucleus dan Wordpress. Situs2 ini mempunyai feature yang sama. Alasan inilah kenapa banyak pemakai internet yang bertanya-tanya menyangkut feature2 pada situs mana yang lebih mudah penggunaannya dan sesuai dengan kebutuhan pada website yg spesifik.

Menjawab situs mana yang paling sederhana tergantung dari tujuan awal dibuatnya blog gratisan tersebut. Jika obyek utama kita akan sharing pendapat dan pandangan kita kepada masyarakat atau khalayak ramai, maka kita dapat menggunakan situs blogging yg berbeda. Tapi jika tujuannya untuk berpromosi, gunakan software yang memang ditujukan untuk merancang sebuah situs promosi, karena sebuah blog jika dipakai untuk berpromosi jelas mempunyai feature yang berbeda.

Di bawah ini adalah daftar dari software blogging gratisan :

  • Wordpress Software Blogging Gratisan

Wordpress pada umumnya digunakan untuk blog pribadi. Mempunyai sumber yang bagus, mempunyai modern disain personal yang memusatkan pada penampilan dari blog kita. Dengan menggunakan Wordpress, kita tidak perlu lagi mengumpulkan jurnal2 kita dan menyusunnya menjadi satu. Kita bisa langsung menulis artikel2 kita. Kemudian pilih feature mana yang kita inginkan dan blog kita akan langsung diterbitkan langsung ke dunia maya.

Software ini sangat mudah untuk diotak-atik dan dirubah-rubah sesuai selera serta menawarkan keunggulan feature yang berbeda. Menggunakan software ini cukup baik, dimana kita bisa belajar untuk menambahkan feature2 yang menarik yang akan membuat situs blog kita menjadi lebih menarik dan unik. (Contoh situs menggunakan software wordpress http://www.familypaper.net)

  • B2Evolution Software Blogging Gratis

Seperti halnya Wordpress, ini juga sebuah software untuk ngeblogging yg gratisan. Software ini mempunyai skinning system yaitu dengan membolehkan para pemakainya untuk membuat blog sebanyak-banyaknya didalam group terpisah dengan penampilan yang berbeda-beda untuk masing2 blognya.

B2Evolution mempunyai kemampuan untuk mengganti cover luar pada blog dengan begitu blog kita akan selalu memberikan penampilan yang baru dan fresh. Software ini bagus buat situs2 yang bertujuan untuk berpromosi. Oleh karena itu, jika kita berencana untuk membuat blog dan menerbitkannya dengan beragam themes, maka B2Evolution menjadi software yg tepat untuk kita. (Contoh situs menggunakan software B2Evolution http://www.dininginla.com)

  • Nucleus Software Blogging Gratis

Nucleus mempunyai feature dominan yang bisa diterapkan dalam mempromosikan blog kita. Ini adalah kemampuan nucleus untuk mengoptimalkan URLS. Kemampuan ini sangat membantu pemakainya untuk menciptakan suatu blog yang mudah sebagai penggunaannya. Satu lagi feature nucleus yang kompeten adalah kemampuan untuk menyajikan banyak blog dengan hanya menggunakan satu halaman.

Nucleus juga mempunyai feature yang sangat bagus dalam mempromosikan situs2 tertentu. (Contoh situs yang menggunakan Nucleus http://demo.nucleuscms.org/)

Tiga software blogging ini menyediakan feature2 yang terbaik yang kita butuhkan untuk menciptakan suatu blog yg menarik dan efektif. Mereka semua gratisan, jadi tidak usah ragu-ragu dalam penggunaannya.

Bagaimanapun, kita harus memilih software yang akan membantu kita dalam mencapai tujuan kita di dalam menciptakan suatu blog. Dengan cara ini, kita bisa yakin bahwa blog kita itu bisa tampak unik dan profesional serta hal ini akan tentunya akan memuaskan kita pada hasil dan keinginan kita dalam ngeblog.

No comments:

Post a Comment

Thanks gan! Dah mampir ke blog gue...!